Cara Membuat Email Marketing Promosi Yang Efektif

Byemaadm

Cara Membuat Email Marketing Promosi Yang Efektif

Untuk menjalankan Email Marketing Promosi mungkin Anda membutuhkan sebuah konsep khusus untuk membuat email marketing promosi bisa menarik minat pelanggan, Dalam artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat email marketing promosi yang tepat dan efisien supaya mendapatkan respon dari pelanggan, Banyak orang yang sudah bisa membuat email marketing promosi, Namun kebanyakan tidak memberikan respon pada calon pembeli, Hal ini sangat disayangkan sekali. Email marketing adalah salah satu strategi online marketing yang sudah sering diimplementasikan oleh berbagai bisnis. Tetapi masih banyak yang bingung bagaimana cara mengukur sukses tidaknya email marketing yang mereka lakukan? Apakah dengan melihat banyaknya jumlah alamat gmail dan yahoo mail yang mereka dapatkan?

Berikut ini 5 cara membuat email marketing promosi yang efektif  :

  1. Jangan Banyak Menggunakan Huruf Kapital

    Jangan terlalu banyak menggunakan huruf kapital, Banyak penyedia email yang memfilter email masuk karena banyaknya huruf kapital dalam penulisan email, Untuk itu ketika anda membuat artikel atau judul jangan terlalu banyak menggunakan huruf kapital dalam membuat email marketing promosi.

  2. Kirim Email Berdasarkan List Email

    Untuk mendapatkan kunjungan balik, Anda harus membuat email marketing promosi khusus dan sesuai dengan nama penerima email, Sebab bila tidak maka mereka akan menyangka kalau email di tujukan kepada orang banyak, Anggapan ini sudah tidak tepat untuk menjalankan promosi email.

    Baca Juga : Broadcast Email Anda Menjadi Lebih Tertarget

  3. Isi Email Harus Menarik

    Buatlah isi email yang menarik, singkat dan jelas, Sehingga pelanggan dan calon pembeli akan mudah membuka tautan untuk datang ke promosi anda. Jangan sampai membuat isi yang sangat membosankan.

  4. Judul Email Harus Singkat & Menarik

    Jangan membuat judul email marketing promosi yang terlalu panjang. Karena ini akan membuat email tidak lagi menarik bagi pelanggan, Buatlah sesingkat mungkin namun mengandung promosi yang anda tawarkan, Misalnya “Diskon Besar di Akhir Tahun” . Contoh judul seperti ini akan memberikan respon yang lebih baik dari pada membuat judul yang panjang.

  5. Jangan Mengirim Banyak Email Dalam Waktu Tertentu

    Beri tenggang waktu untuk mengirim banyak email, Sebab bila anda lakukan maka kemungkinan besar beban server akan berat dan belum lagi jika mengirim email marketingpromosi terlalu banyak akan membuat email masuk spam folder.

     

 

 

 

 

 

About the author

emaadm administrator

Leave a Reply